Minggu, 10 November 2013

Tanggung Jawab Ayah dan Suami

( Manusia dan Tanggung Jawab )

Kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap individu terhadap keluarga untuk melahirkan keluarga bahagia, meningkatkan keharmonisan dan menjaga keutuhan keluarga. Begitupun tanggung awab seorang suami sekaligus ayah begitu besar terhadap keluarga. Seorang ayah yang sibuk dengan pekerjaannya harus ingat dengan tanggung jawabnya terhadap istri dan anak-anaknya. Ayah yang memiliki tanggung jawab besar tidak akan menyianyiakan waktu liburnya untuk sekedar berlibur bersama keluarga.

Tanggung jawab seorang ayah tidak hanya memenuhi seluruh materi anak-anaknya tetapi seorang anak juga butuh akan kasih sayang dan perhatian seorang ayah. Begitupun seorang suami terhadap istri, istri tidak hanya butuh di nafkahi oleh suami, istri pun butuh perhatian dari suami. Seorang lelaki yang memiliki tanggung jawab terhadap keluarganya akan mengerti kebutuhan istri dan anak-anaknya akan kehadiran dirinya di dalam waktu-waktu tertentu.

Janganlah kamu seorang laki-laki yang hanya memikirkan pekerjaanmu, ingatlah keluargamu yang membutuhkan kehadiranmu. Luangkanlah waktumu bersama istri dan anak-anakmu. Karena uang tidak akan membahagiakan hidup seseorang tanpa kehadiran siapapun di hidupnya. Banyak seorang anak yang kehilangan perhatian seorang ayah karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Karena terlalu sibuk bahkan seorang anak pun jarang melihat ayahnya di saat ayahnya pergi kerja anak belum bangun tidur dan di saat ayah pulang anak pun sudah tidur karena ayah selalu pulang larut malam. Untuk para suami dan para ayah jangan biarkan istri dan anakmu kehilangan perhatian darimu.


Referensi : http://pendidikammoral.blogspot.com/2011/11/bidang-2-kekeluargaan-24-tanggungjawab.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar