Senin, 14 November 2016

Pelanggaran Etika Bisnis





Menurut saya, Lion Air merupakan salah satu maskapai swasta terbesar di Indonesia. Pelanggaran yang di lakukan oleh maskapai Lion Air adalah termasuk pelanggaran yang tidak bisa di abaikan karena dengan menurunkan penumpang internasional ke terminal domestik merupakan kesalahan yang sangat fatal, bisa saja WNA yang datang ke Indonesia adalah seorang teroris yang masuk dengan mudahnya ke tanah air di sebabkan kesalahan maskapai dengan menurunkan penumpang internasional ke terminal domestik itu artinya tidak ada pemeriksaan paspor dan kedatangan untuk WNA itu sendiri dan juga bisa berdampak negatif untuk Indonesia.
Seharusnya pihak Lion Air sebagai maskapai internasional memfasilitasi alat konunikasi untuk petugas/karyawannya agar membantu operasional kinerja dalam memuaskan konsumen, sehingga komunikasi antar petugas/karyawan dengan konsumen berjalan dengan baik.
Pihak Lion Air harus diberi teguran yang keras untuk tidak mengulangi lagi kejadian yang fatal seperti ini, perlu juga adanyan pengawasan dari Dishub dan pemerintah dalam kasus Lion Air untuk maningkatkan kualitas maskapai penerbangan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar