Rabu, 25 Desember 2013

Akibat Rupiah


(Manusia dan Keadilan)



Uang adalah materi yang di butuhkan manusia. Hampir semua kegiatan manusia memerlukan dan menggunakan uang. Orang orang melakukan apa saja demi mendapat uang untuk memuaskan kebutuhan hidupnya. Sampai sampai mereka rela menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Sampai rela juga meninggalkan satu sifat yang tertanam dalam dirinya dari kecil hanya untuk uang yaitu keadilan.

Keadilan di miliki manusia sejak kecil. Namun keadilan bukan berarti tidak bisa hilang. Keadilan bisa hilang di karnakan kurangnya pendidikan internal dan eksternal. Internal yaitu terhadap keluarga dan eksternal yaitu di luar dari keluarga. Keadilan juga bisa hilang karna kurangnya pendidikan agama. Seperti pada jaman sekarang banyak orang besar yang ternama namun tidak mempunyai nilai agama dan tidak  mempunyai rasa adil maka iapun melakukan korupsi.


Rupiah sangat bergantung untuk banyak orang. Tidak sedikit orang besar yang melakukan korupsi yang mengakibatkan keterpurukan bangsa kita, kemiskinan yang tak selesai selesai, dan keadilan yang semeraut di bangsa ini. Coba seandanya di bangsa ini adalah bansa yang adil seperti yang tercantum pada sila ke dua pada panca sila, tak ada lagi keterpurukan dan kemiskinan karna orang orang bisa adil membagi rupiah mereka untuk bangsa ini dan tidak curang walaupun hanya kecurangan kecil. sungguh keadilan sangat di perlukan dan jangan sampai rupiah adalah penyebab hilangnya keadilan di bangsa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar